Kaya Dari Affiliate

Jadi Affliliate Bisa Kaya

Dalam postingan saya yang dulu mengenai Komponen Bisnis Online untuk bisa memulai bisnis online salah satunya adalah mempunyai produk sendiri atau bisa juga produk orang lain. Nah kebanyakan orang dalam memulai Bisnis Online tidak punya produk sendiri begitu pula dengan saya, alternatifnya adalah menjual produk orang lain yang dalam dunia internet disebut Program Affiliate.

Program Affiliate ada 3 macam yaitu :
a. Affiliate PTC ( Pay To Clik )
b. Affliliate PPC ( Pay Per  Click  )
c. Affiliate PPS ( Pay Per Sale )
d. Affliliate PPL ( Pay Per Lead )

Berikut penjelasan masing - masing program affiliate :

1. Affiliate PTC

PTC (Paid To Click) adalah perusahaan Per-iklan-an. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi jika diterima menjadi affiliate mereka.

Apa kerja kita pada PTC?
Pada PTC, kita akan dibayar jika melakukan sendiri klik iklan pada perusahaan PTC. Kita cuma klik iklan pada website Perusahaan PTC, maka kita akan dapat komisi. Terdengar Aneh?? Nge-klik aja kita dibayar….

Kita tidak perlu mendaftarkan website sendiri karena mereka tidak mensyaratkannya. Untuk dapat komisi yg lebih besar, kita harus mengajak orang lain juga nge-klik setiap hari seperti kita. Untuk setiap klik orang lain atas referensi kita, maka kita dibayar 50% komisi tanpa mengurangi komisi mereka.

Perusahaan PTC akan tahu orang yg kita ajak karena kita dikasih link
khusus yg berbeda satu sama lain.

2. Affiliate PPC

PPC (Pay Per Click) adalah perusahaan Per-iklan-an juga. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.

Pada PPC, Kita dibayar kalo ada orang lain yg klik iklan di website/Blog kita. Kalo kita sendiri yg klik kita gak bakal dibayar, bahkan bisa dipenalti alias di Drop out alias di-banned kalo ketahuan.

Tugas kita cukup membuat sebuah website menyangkut topik apa saja sesuai dengan ide kita. Lebih bagus kalo topik tersebut banyak dicari orang. Itulah pentingnya riset tentang topik bisnis. Rahasia Website Pemula 7 Rahasia Membuat Website Menghasilkan Duit bagi Para Pemula.

Kita mendaftarkan dulu nama website kita ke perusahaan PPC. Nanti mereka akan mereview website kita, lalu jika disetujui maka kita akan dikasih sepotong ‘script’ untuk di kopi-paste di website kita. Lalu kita sediakan tempat di website agar iklan PPC bisa tampil di website kita. kemudian kita 'undang' pengunjung menjadi pembaca setia di website.

Ketika ada pengunjung meng-klik iklan PPC yg ada di website kita, maka kita dapat komisi per klik yg dilakukan oleh pengunjung. Menurut pengalaman saya, Kalo PPC lokal, harga per klik nya kita dibayar antara Rp. 400,- hingga Rp. 1.000,-. Sedangkan Kalo PPC luar negeri seperti google adsense, per klik antara $0.1 hingga $5 lebih (antar Rp.1000,- hingga Rp.50.000,- per klik). Wuiiihh…gede ya? Dapat $1 per klik aza udah lumayan besar. Ingat, Kita tdk boleh nge-klik di website sendiri, nanti bisa di D.O kalo ketahuan. Mereka punya system deteksi (tracking) yg bisa mengetahuinya kecurangan kita.

Contoh Perusahaan PPC luar negeri adalah Google adsense, sedangkan salah satu PPC dalam negeri adalah kliksaya.com

3. Affiliate PPS

PPS (Pay Per Sale) akan membayar jika terjadi penjualan melalui Link kita. Kalo org Cuma ngeklik Link doank, kita belum dibayar. Kalo sampai terjadi penjualan baru kita dibayar. Sebagai affiliate PPS, biasanya kita dapat komisi bagi hasil antara 30%- 75% untuk setiap penjualan yang terjadi lewat link kita. Misal, harga produk affiliate Rp. 100.000,-. Jika Anda berhasil menjual 1 kali produk affiliate dengan komisi 50%, maka komisi yg masuk ke rekening anda adalah Rp. 50.000,-.

Jika sebulan Anda mampu menjual 30 kali produk affiliate yg sama (dengan asumsi 1 penjualan/hari), maka komisi yg masuk ke rekening Anda sebesar Rp. 1.500.000,-. Lumayan gede ya?? Bayangkan jika anda mampu menjual 3 macam produk affiliate PPS. Dengan asumsi anda bisa menghasilkan Rp. 1.500.000,- dari 1 macam produk PPS, maka anda bisa menghasilkan Rp. 4.500.000,- hanya dari 3 macam produk PPS.

Bayangkan lagi, itu hanya dari 3 macam produk PPS. Sedangkan kita ketahui produk PPS itu jumlahnya ratusan di Indonesia. Sedangkan di tingkat dunia, produk PPS jumlahnya ribuan.
Kebayangkan betapa besarnya penghasilan Anda jika mampu menjual puluhan produk PPS saja???
Sudah banyak yg berpenghasilan puluhan juta dan ratusan juta hanya dari menjual produk orang lain (affiliate) yg berkategori PPS ini.

Apakah Anda tidak tertarik ingin mencobanya? Affiliate PPS bisa berbentuk Produk Digital dan Produk Non-Digital. Rahasia Website Pemula (RWP) adalah contoh Affiliate yg berbentuk digital (berupa Ebook = Electronic Book). Jika anda sudah bisa memasarkan RWP, maka anda juga akan bisa memasarkan affiliate lain karena strategi promosinya relatif sama. Sedangkan Affiliate Produk Non-Digital masih belum banyak di Indonesia.

4. Affiliate PPL

Pada PPL (Pay Per Lead) Kita dibayar jika mereferensikan orang lain daftar secara gratis ke website PPL. Hanya dengan mereferensikan orang lain mendaftar gratis atas link kita, maka kita dibayar. Ada Perusahaan affiliate PPL di luar negeri mensyaratkan data tambahan
seperti data telpon prospek, kartu kredit, dll. Mungkin karena mereka ingin lihat calon pendaftar (lead/prospek) yang potensial. Namun kebanyakan PPL hanya mensyaratkan 2 data utama saja, yaitu nama dan email.

Pada postingan berikutnya saya akan menjelaskan lebih detail masing - masing program affiliate beserta contoh contohnya. Semoga informasi ini bisa memberi gambaran cara mendapatkan Uang Dari Internet. Kalau artikel ini bermanfaat tolong dishare ke teman teman

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Tentang saya

My photo
Bisnis Online ternyata mengasyikkan. Saya mohamad rois alamat Desa Plumbon gambang Kec. Gudo Kab jombang Contact : roisright@yahoo.com 085731666081. Sharingkan ilmu yang kita dapat insyaallah membawa berkah amien....

Gabung RWP

Gabung RWP
Belajar Dari Ahlinya disini

Booming di Eropa

Booming di Eropa
Kini Hadir di Indonesia

Join This Site