Komponen Bisnis Online

Menjalankan Bisnis Online ( Bisnis via Internet ) hampir sama dengan bisnis di dunia nyata. Jika anda punya toko di pasar atau mall, anda menjual suatu barang kepada pembeli.

Barangnya ada, penjual dan pembelinya ada, tokonya juga ada.....

Berarti ada 3 komponen di Bisnis Offline :
1. Produknya ada
2. Penjual dan pembeli ada
3. Tokonya juga ada
Bagaimana Dengan Bisnis Online........



Begitu juga bisnis di dunia internet marketing (online)... internet marketing berarti memasarkan sesuatu produk kepada calon pembeli dengan memanfaatkan teknologi internet.

Sedikit beda dg pemasaran offline, di pemasaran online antara penjual dan pembeli hampir tidak pernah berhadapan (kecuali kalo pake video atau webcam di komputernya).

Di Bisnis Online ada 4 komponen yang saling berhubungan :
1. Produk.
>Produk di internet dapat berupa barang dan jasa.
>Bisa produk sendiri atau produk orang lain.
2. Penjual dan Pembeli
>Adalah sama-sama orang yang saling membutuhkan.
>Bertemu secara online dalam melakukan transaksi.
3. Tokonya ada
>Toko di dunia online berbentuk Website atau Blog.
  Website/blog ibarat media pertemuan untuk melakukan transaksi.
4. Teknologi Internet
>Segala transaksi mulai dari penawaran hingga pembayaran memakai teknologi internet.
>Menghemat waktu, biaya, tenaga, dan sistem bisa berjalan otomatis.

Mungkin anda bertanya, Produk apa saja yg bisa dijual di internet?

Hampir semua produk yg kita kenal sebenarnya bisa dijual dgteknologi online. Baik berupa produk barang riil, maupun produk jasa informasi.
Produk Riil dapat berupa elektronik, fashion, makanan, barang kebutuhan rumah tangga, kebutuhan mewah seperti mobil, Rumah, hingga produk parfum, dll. Menjual produkbarang riil di internet dikenal dengan istilah “Toko Online”.

Produk informasi dapat berupa jasa pemasangan iklan, jasa pencucian baju, Keahlian merawat bayi, keahlian menularkan ilmu bisnis online, keahlian jasa konstruksi, keahlian mengajarkan
komputer, keahlian bahasa Inggris, keahlian membuat website, dan jasa informasi lain yg sangat banyak kalo dirinci.

Umumnya, produk jasa keahlian tersebut dikemas dalam sebuah buku dan dijual dengan sistem online berbentuk digital. Produk bisa didownload, bebas ongkos kirim, dan hemat waktu dan tenaga.

Lalu, bagaimana jika Anda tdk Punya Produk sendiri???

Seperti saya sebutkan di atas, Produk di internet bisa produk kita sendiri, bisa juga menjual produk orang lain (namanya affiliate program). Asal anda tahu, ribuan pelaku bisnis online di dunia ini umumnya tidak punya produk sendiri. Mereka umumnya menjual produk orang lain. Semacam menjadi agen atau distributor kalo di dunia offline. Agen atau distributor juga bisa jadi pengusaha bukan??? Saya pun ketika awal terjun di Bisnis Online hanya menjual produk orang lain. Setelah kita paham dg sistem bisnis online ini, barulah kita bisa menjual produk sendiri.

#Intinya, di BISNIS ONLINE kita bisa dapat uang dari 2 produk :
1. Produk sendiri (istilahnya Product Creation) :
a. Toko Online.
b. Produk Informasi.
2. Produk orang lain (istilahnya Affiliate Program) :
a. Affiliate PPS (Pay Per Sale)
b. Affiliate PPL (Pay Per Lead)
c. Affiliate PPC (Pay Per Click)

Untuk Affiliate PPS, komisi didapat jika terjadi penjualan dari produk orang lain yg dijual melalui link affiliate Anda. Sedangkan untuk penghasilan dari Affiliate PPL dan PPC, Anda tidak perlu melakukan transaksi jual-beli. Komisi didapat dengan hanya mereferensikan orang lain (Lead,PPL) atau dengan orang lain mengklik iklan di website kita (PPC).

Komisi dari Affiliate PPS tergolong besar lho, yaitu berkisar dari 20%, 50%, hingga 70% dari harga produk. Jika harga produk Rp. 100.000,-, maka komisi yg Anda peroleh sekitar Rp. 20.000,- atau Rp. 50.000,- atau Rp. 70.000,-. Ini tergantung pada kebijakan masing-masing pemilik produk yg akan bekerjasama dengan Anda.

Saya merekomendasikan untuk gabung di "Rahasia Website Pemula" (RWP). Disamping kita belajar tentang bisnis online dari awal kita juga bisa memasarkan produk RWP itu sendiri dengan komisi 60%. Disitu ada team support yang membantu anda dari awal sampai bisa. Segera gabung dan rasakan manfaatnya.

Semoga artikel ini dapat memberi gambaran dari mana sih kita mendapatkan uang dari internet. Mengenai PPL, PPS, PPC nanti saya jelaskan satu per satu dalam postingan berikutnya. Yang penting Stop Dreaming Start Action Action and ACTION.....








0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Tentang saya

My photo
Bisnis Online ternyata mengasyikkan. Saya mohamad rois alamat Desa Plumbon gambang Kec. Gudo Kab jombang Contact : roisright@yahoo.com 085731666081. Sharingkan ilmu yang kita dapat insyaallah membawa berkah amien....

Gabung RWP

Gabung RWP
Belajar Dari Ahlinya disini

Booming di Eropa

Booming di Eropa
Kini Hadir di Indonesia

Join This Site