Memulai Bisnis Online

Baca Ini Dulu Kalau Bingung Memulai Dari Mana....
Ini merupakan  pertanyaan yang sering ditanyakan ketika kita mau mulai terjun ke bisnis online. Saya juga memiliki pertanyaan yang sama.
Begitu banyak informasi yang menggiurkan dan menjanjikan di internet, dapat uang dari internet melalui Affiliate marketing, toko online, adsense, amazon, ebook, seo, nge- blog dapat uang sampai ke facebook dan sosial media dan masih banyak lagi lainnya.
 “Kalau saya masih sangat awam dan gaptek, Mulainya dari mana?”
Menurut saya jawabannya bisa banyak sekali, namun setelah menimba ilmu dan mempraktekkannya, jika saya harus mulai kembali dari nol, inilah yang akan saya lakukan:
1. Saya harus punya TUJUAN / IMPIAN yang sangat JELAS (artinya semakin jelas dan spesifik semakin baik)

Sebelum terjun dalam bisnis Online sebaiknya miliki tujuan yang jelas dan kuat biar menjadi penyemangat, dalam keadaan diwaktu kita down jadikan impian atau tujuan itu sebagai motivasi. Misal impian atau tujuan  saya ingin membeli rumah, membayar hutang, menghajikan orang tua dan lain lain.
Ingat, jangan mulai bisnis online tanpa Goal yang jelas, karena Anda bisa akan muter-muter tanpa hasil.

2. Saya harus YAKIN bahwa saya sudah berhasil.
Artinya Anda harus 100% meyakini bahwa Anda sudah berhasil di BISNIS ONLINE. Kalau masih ada keraguan, baca kembali poin 2 ini. Ini penting sekali, karena mindset bahwa Anda sudah berhasil akan membawa Anda menuju kepada keberhasilan tersebut.
Napoleon Hill mengatakan: “Whatever the mind of man can conceive and believe, it can achieve” (Apapun yang dapat Anda bayangkan dan yakini, maka hal tersebut dapat menjadi kenyataan)
Jadi kalau Anda belum yakin dan percaya, maka Anda akan menghadapi tantangan dan hambatan yang besar
3. Harus berani MULAI & MENCOBA
Jangan takut untuk memulai dan mencoba, penemu pesawat Wright bersaudara saja dalam menciptakan pesawat terbang pertama kali tidak langsung instan jadi tapi butuh percobaan berkali kali sampai akhirnya berhasil. "Stop dreaming Start ACTION" perjalanan 1000 mil tidak akan tercapai tanpa ada langkah pertama.  Anda harus berani mencoba! Anda harus melangkah. Setiap langkah Anda akan memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk mengantar Anda ke pintu kesuksesan yang Anda inginkan.
4. Terus Belajar
Artinya Anda harus siap untuk menerima informasi baru, dan komitmen ini harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Misalnya setiap minggu 3 jam, atau setiap hari 1 jam, atau setiap hari minggu, atau apa saja (yang penting rutin dan konsisten)
Putuskan topik apa yang Anda sukai, lalu fokus belajar pada topik tersebut. Jika boleh saya kasih bocoran, maka topik yang harus Anda fokus hanya terbagi dalam 2 kategori besar yaitu:
  • Traffic seperti Search Engine Optimization (SEO), Pay Per Click (PPC) , Sosial Media Optimization (SMO), Viral Marketing, Affiliate System, dan lain-lain
  • Konversi seperti Copywriting, Sosial Media Marketing, Email Marketing, Split Testing & Tracking, Public Relation, dan lain-lain
  • Kuasailah strategi 1 atau 2 strategi Traffic + 1 atau 2 strategi konversi, maka bisnis online Anda pasti akan berhasil.
5. Saya harus selalu membangun database/ network/ teman
Ini adalah aset baik di online maupun di offline. Jadi Anda harus siap untuk bertemu dengan teman baru, dan membangun database Anda. Di online bisa dilakukan dengan sangat mudah, misalnya dengan memiliki akun Facebook & Twitter, atau memiliki milis, atau newsletter.
6. Saya harus punya properti online yang handal
Jika Anda ingin membangun bisnis online yang stabil, yang dapat membayar cicilan rumah untuk Anda, maka Anda harus mempersiapkannya sejak awal dengan properti online yang handal.
Apa saja properti online tersebut?
Properti Online Yang GRATIS yang bisa langsung Anda buat:
  • Modal utama Anda berbisnis online adalah Email : Gunakan Gmail
  • Membuat Blog, bisa mulai dengan yang Gratisan dulu
  • Buka rekening bank terkemuka, saran saya adalah BCA & Mandiri
  • Miliki alamat pengiriman yang jelas dan lengkap (karena Anda juga harus siap menerima kiriman cek dari luar negeri)
  • Memiliki Paypal, ini akan memudahkan Anda untuk menerima uang.
Properti Online Yang perlu Anda INVESTASIkan:
  • Domain : Ini adalah alamat Anda di dunia internet. Jika Anda tidak tahu mau beli domain apa, maka saran saya belilah domain Nama Anda sendiri dengan ekstension .com atau .net (harganya sekitar Rp.90rb/tahun)
  • Hosting : Hosting adalah lahan untuk Anda berbisnis. Saya menggunakan hosting yang unlimited bandwidth dan unlimited space, sehingga bisnis online kita siap untuk bertumbuh terus tanpa hambatan (harga sekitar Rp.60rb/bulan)
  • Autoresponder : Ini adalah investasi yang PALING PENTING. Gunakanlah autoresponder berbayar yang handal, jangan pakai yang gratisan, karena database adalah aset utama Anda dalam bisnis online (harga sekitar Rp.150rb/bulan)
Langkah selanjutnya yang penting adalah Belajar pada ahlinya, tanpa adanya mentor atau guru pembimbing anda bisa tersesat di hutan belantara internet yang sangat lebat karena banyak informasi yang menawarkah pembelajaran Bisnis Online, saran saya anda bisa belajar di Rahasia Website Pemula dulu saya juga berguru disitu. Disana akan diajari mulai dari dasar hingga mahir.

Silahkan kunjungi Rahasia Website Pemula


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Tentang saya

My photo
Bisnis Online ternyata mengasyikkan. Saya mohamad rois alamat Desa Plumbon gambang Kec. Gudo Kab jombang Contact : roisright@yahoo.com 085731666081. Sharingkan ilmu yang kita dapat insyaallah membawa berkah amien....

Gabung RWP

Gabung RWP
Belajar Dari Ahlinya disini

Booming di Eropa

Booming di Eropa
Kini Hadir di Indonesia

Join This Site